unfathomable blog to find more information

Neon Trees


American Rock band asal Provo, Utah ini sebenarnya sudah sejak tahun 2005 terkenal di wilayah Provo dan Salt Lake, tempat mereka berdiri. Namun Neon Trees baru mendapat pengakuan dunia untuk yang pertama kalinya ketika mereka terpilih menjadi band pembuka dalam North American tour concert milik The Killers pada tahun 2008. Atas bantuan drummer The Killers, Ronnie Vannucci Jr, tak lama setelah itu mereka menandatangi kontrak dengan perusahaan rekaman Mercury Records. Dan pada 16 Maret 2010 lalu mereka mengeluarkan debut album yang berjudul Habits, dengan single andalannya Animal dan 1983.

Antusiasme para pencinta music dunia atas munculnya band ini pun cukup banyak mendukung perkembangan karir Neon Trees. Buktinya, ada saja prestasi yang mereka dapat pasca peluncuran album perdana mereka tersebut. Dimulai dari perdikat yang mereka raih pada U.S. Billboard Chart sebagai number 1 di U.S. Billboard Heatseekers Albums,number 1 di U.S. Billboard Alternative Song, number 2 U.S. Billboard Rock Song, hingga Pick of the Week pada Spin magazine pilihan Mark Hoppus.

Terbentuknya band ini berawal dari keakraban 2 tetangga dekat, Tyler Glenn (lead vocal, keyboard) dan Chris Allen (guitar) di Temecula, California. Kemudian mereka membuat basecamp pertama untuk bandnya di Provo, Utah. Dan menambahkan Branden Campbell (bass guitar, vocals), Elaine Bradley (drums, percussion, vocals) serta David Charles (additional player of keyboard and guitar) dalam formasi band mereka. Untuk asal nama band ini sendiri, ya memang sedikit terdengar aneh dan unik. Itu karena pengambilan namanya pun cukup unik yakni diilhami dari inspirasi Tayler Genn ketika melihat pohon – pohon bercahaya pada papan tanda the In-N-Out Burger, hingga akhirnya dicetuskanlah nama Neon Trees.

EP (Extended Plays)pertama mereka dirilis ketika tahun 2006 dengan judul Becoming Different People dan beberapa single yang cukup menjanjikan seperti Snap the Flash, Ashley Stevenson, Sister Stereo, and Modern Romantic. Kemudian pada tahun 2009 mereka pun kembali merilis sendiri EP mereka yang berjudul Start a Fire. Dan yang terakhir pada tahun 2010 ini, dibawah naungan label Mercury Records, Neon Tree menelurkan kembali EP mereka yang bertitel sama dengan studio albums mereka, hanya saja mendapat embel – embel The Remixes.

Masih ditahun 2010. Dalam acara Mashup Monday yang diselenggarakan Billboard.com, Neon Trees kembali mencoba peruntunganya memikat para penggemar dengan menyanyikan ulang hit single milik Justin Bieber yang berjudul Baby dengan style mereka sendiri. Ada hal paling menarik ketika mereka menyayikan hit yang cukup populer di tahun 2010 ini, yakni saat mereka berhasil memadukan dengan sempurana hit Stand by Me milik penyanyi kawakan Ben E. King dibagian akhirnya. Hingga tak salah jika belakangan banyak pujian datang menghampiri mereka. Bahkan saking menariknya sampai – sampai ada seorang komentator di youtube yang mengatakan bahwa band ini sanggup menyanyikan hit bertitle Baby itu lebih baik dari penyanyi aslinya (Upsst, dek Justin jangan ngambek ya, karna saya pun berpendapat sama dengan komentator itu, hahaha)

Berikut 10 track yang tedapat dalam album Habit:

  1. Sins of My Youth
  2. Love and Affection
  3. Animal
  4. Your Surrender
  5. 1983
  6. Girls and Boys in School
  7. In the Next Room
  8. Our War
  9. Helpless
  10. Farther Down
Iklan

Comments on: "Neon Trees" (1)

  1. Permisi sahabat, saya mau mengabarkan kalau blog sahabat sudah di review, silahkan di ambil awardnya 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: